Pahami Yuk 6 Cara Menghilangkan Nyeri Leher Secara Tepat

Nyeri atau sakit leher dapat muncul karena beberapa alasan, entah itu karena posisi tubuh yang tidak benar, kerja terlalu lama, stres, dan tegang pada leher. Meski terdapat banyak pilihan obat-obatan, namun ada 6 cara hilangkan nyeri leher secara alami yang efektif berikut ini :

Memutar-mutar leher
Ini adalah cara paling sederhana yang termasuk dalam olahraga dan dapat dilakukan kapan saja serta di mana saja. Memutar-mutar leher dengan pelan, secara melingkar akan mengurangi ketegangan otot. 


Meski akan terasa sakit dan tidak nyaman saat memulainya, namun ini akan menjadi lebih mudah bila sudah dilakukan beberapa kali. Bila sakit menjadi semakin parah, hentikan cara ini!

Berenang
Ternyata berenang dapat membantu menghilangkan rasa sakit pada leher. Ini dapat menjadi terapi yang akan meminimalkan peradangan, mengurangi nyeri, dan meningkatkan gerakan yang lebih baik dari leher.


Mempertahankan tingkat air sampai ke leher dan bergerak-geraklah pada posisi tersebut atau cobalah berada di posisi jongkok sampai air mencapai dagu, kemudian bergerak maju-mundur dan dari kiri ke kanan.

Beralih ke ergonomis
Menjauhlah beberapa saat atau beristirahatlah lebih dulu dari monitor komputer, telepon genggam, headset, dan handsfree. Jangan menempatkan laptop atau tablet di pangkuan dan letakkan mereka pada sudut yang nyaman untuk leher. 


Coba gunakan alat kesehatan tulang leher agar menghindari nyeri leher. Menjaga tubuh tetap dalam posisi yang baik akan membantu masalah ini, mulai dari posisi duduk, berdiri, dan berjalan. Jangan membungkuk!

Minimalisasi penggunaan bantal
Meski bantal sangat nyaman digunakan karena empuk, namun ternyata bantal bisa menjadi salah satu penyebab nyeri leher. Oleh karena itu, sebisanya hindarilah penggunaan bantal apalagi dengan ukuran yang terlalu tebal. Bantal tipis justru lebih tidak mengganggu leher.

Olahraga dahi dan telapak tangan
Nyeri leher juga dapat diatasi dengan cara sederhana ini. Duduklah bersandar ke depan dan tetapkan siku di meja. Kemudian, jauhkan kepala berpusat pada bahu dan tekan dahi ke telapak tangan. Telapak tangan harus menahan tekanan dari kepala. Tahan selama beberapa detik dan ulangi cara ini.

Mengonsumsi cukup magnesium
Terakhir dari enam cara menghilangkan nyeri leher secara alami adalah megonsumsi cukup magnesium. Ini merupakan mineral yang dapat membantu membuat kontraksi serta mengendurkan otot. 


Pastikan bahwa kita masing-masing tahu berapa jumlah magnesium yang diperlukan setiap harinya untuk tubuh. Magnesium dapat ditemukan di dalam makanan alami, seperti sayuran, produk kedelai, kacang polong, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

0 komentar:

Posting Komentar