Pahami Penyebab dan Cara Mencegah Penuaan Dini

Banyak orang takut menghadapi penuaan, terutama perempuan. Padahal, penuaan adalah tahapan yang tak bisa dihindari. Dan inilah tanda-tanda kulit mulai menua. Baca 3 Cara Mencuci Wajah dengan Benar.

1. Ada kerut di area mata dan bibir

Kerut di area mata dan bibir disebabkan oleh radikal bebas, paparan sinar matahari yang terlalu tinggi, serta kebiasaan merokok.

2. Kulit wajah kendur
Seiring bertambah usia, jumlah dermis dan produksi kolagen kulit menurun ( tambah kolagen dengan Maxvita). Hal tersebut menyebabkan kulit menjadi kendur.

3. Flek
Flek juga termasuk tanda bahwa kulit Anda mulai menua. Umumnya flek disebabkan paparan sinar matahari, dan kulit tidak memiliki penangkal untuk menghalaunya. Baca 3 Tips Tepis Bahaya Sinar Matahari dari Kulit Wajah.

4. Kulit gampang memar
Di usia tua biasanya kulit gampang memar karena lapisan kulit semakin tipis. Semakin bertambahnya usia, pembuluh darah juga semakin rapuh.

5. Proses penyembuhan lambat

Semakin tua usia, maka penyembuhan terhadap luka pada kulit akan semakin lama.

Penuaan dapat dicegah dengan penerapan gaya hidup sehat dan perawatan seperti menggunakan alat kecantikan wajah seperti KES. Dapat juga mengonsumsi makanan yang kaya sumber antioksidan. Jika perlu, konsumsi suplemen vitamin E untuk merangsang produksi kolagen pada kulit. Jangan lupa untuk mencukupi kebutuhan tidur dan menghindari stres.

Stres bisa memancing penuaan dengan berbagai cara. Misalnya, jadi kurang tidur, pola makan memburuk, pada akhirnya jumlah radikal bebas meningkat. 


Pemakaian tabir surya secara rutin selama beberapa jam sekali wajib dilakukan, baik ketika berada di dalam ruangan berpendingin maupun saat berada di luar ruangan. Untuk kegiatan di luar ruangan, gunakan tabir surya dengan SPF 30, seperti produk Sun Zone Whitening Protector.

0 komentar:

Posting Komentar